Koleksi

Tags

, , , , , , , , ,

Jaman dahoeloe kala,ketika tementemen aye pada demen ngumpulin kertas surat wangi, aye ikutan.
Tapi ga bertahan lama. Males juga tukeran ama temen2 yang seleranya kayaknya nggak memenuhi standar aye *songong*
Lalu aye ngumpulin gundu alias kelereng. Mulai dari yang ukurannya segede upil gajah, sampe yang ukurannya 2x telor puyuh.
Tapi nggak awet juga, abis buat maen gundu. Emang lebih enak dimaenin sih daripada dipandang-pandangin aje.

Pas abege kecil, aye ngumpulin kartukartu sailormoon yg dijual di abang-abang.
Tapi kagak bertahan lama coz abangnya jualannya siang sih..sedangkan aye masuk siang. Jd cuma bisa nyegat pas libur doang. Kagak seru.

Pas abege beneran, liat temen2 aye ngumpulin iklan-iklan branded di bindernya, aye ikutan.
Yah, ini juga kagak bertahan lama. Soale buat ngumpulin tu iklan harus beli majalah remaja macem Gadis n Kawanku, sedangkan aye demennya baca Bobo , Anandan si Kuncung. Kepriwe jal?

Jaman kuliah kagak sempet mikirin koleksi..maklum sibugh demo sampe punya moto “Jangan sampai kuliah mengalahkan demo” haghaghag

Pas dah punya duit sendiri, mulai bertekat ngumpulin sepatu aneka warna n tas yg match ama ntu tas.
Tp dasarnya aye cuma demen ama tas slempang n ransel, dah gitu aye dikatain ama temen kantor bahwa aye mirip mba OG yg hobinya matchingin tas n sepatunye, ditambah lagi pas sakit kmrn aye butuh duit, dijual2in dah tu koleksi tas pemininnye..hicks..

Belum lama ini, aye keracunan ama emak-emak di grup rumpi hihihi. Aye jadi demen lego. Alesannya sih buat bocils. Padahal emaknya seneng juga hehe. Ampe dibela2in ikut grup lego biar bisa mantengin lelang supaya dapet harga tiarap.
Lumayan dapet beberapa. Tapi akhirnya aye juga brenti dari kegiatan kumpul-mengumpulkan lego ini.
Kenapa?
Pertama, total kerusakannya lumayan parah buat aye yg pelit ini :p
Kedua, aye jadi brasa sipir. Coz ntu lego asli cuma bole dimaenin pas aye dirumah. Selebihnya dikonci di lemari. Soale bocah-bocah dirumah masi pada kecil n ada yang hobinya nglemparin maenan ke jalanan huhuhu.
Ketiga, karena kesipiran aye itu, akhirnya aye beli berbagai lego kawe, yang ditaro diluar n bebas dimaenin kapan aja. Akhirnya bocah pada lupa maenin yang asli :p

Nahhh..
Kalo sekarang, aye lagi demen ngorder di orang-orang yang jago gambar.
Suka aja gitu ngeliatnya.
Dengan definisi karakter yang sama persis yang aye kasihin, hasilnya beda2 bgt. Secara aye juga bener-bener kagak bisa gambar. Jadi suka kagum gitu deh liat gambar (yang menurut aye) keren.
Mari kita liat..akan bertahan sampai kapankah koleksi yang satu ini?

update:

nah kan bener, koleksi gambar jg ga bertahan lama wkwkwk cuma 2bln klo ga salah.

Trus kemarin sempat ketularan (lagi) untuk beli2 tas kulit.
sepanjang masa, koleksi inilah yg bikin kantong paling jebol. insya allah dah bertekad pensiun (walopun barusan aja ngefix barang sale sekenan hahahah)

***pengikat ilmu. pengasah otak. pemoles hati***

Semut-semut kecil

Tags

, , , , , , , , , ,

Dah tau belom pilem ant man?

image

Pilem ini ceritanya tentang seorang mantan napi yang berubah jadi super hero dengan bantuan seorang doktor. Doktor ini mengembangkan kostum super hero yang membuat pemakainya memiliki kemampuan kekuatan seperti semut n bisa berubah wujud jadi sekecil semut  trus balik lagi ke ukuran semula hanya dengan sekali klik^^

Continue reading

Sindroma Nyeri Campuran (MIXED PAIN SYNDROME)

catet

kuliah kedokteran

Nyeri sebagai tanda vital ke 5 memiliki dampak fisiologik dan psikologik serta mempengaruhi kualitas hidup seseorang yang mengalami nyeri terutama nyeri kronik.

Seringkali adanya nyeri membuat penanganan pasien menjadi lebih kompleks. Penanganan nyeri juga cukup rumit, hal ini terutama disebabkan oleh rumitnya mekanisme nyeri. Namun demikian nyeri tidak mendapat penanganan yang holistic, terutama nyeri akut baik mencakup nyeri pasca bedah atau di bidang gigi-mulut serta pada kasus geriatri.

View original post 1,522 more words

Ternyata Menyenangkan (bagian 3)

Tags

,

hadeuh..ini postingan lama amat delay nya..bagian 1 tertanggal 6 april, bagian 2 tertanggal 10 april..ckckckck…

Yak mari kita lanjutkan

Dari bandara komodo, rombongan aye masi kudu nyambung travel.
image
Alhamdulillah ber-ac, jadi kagak terlalu menderita lah ya..abis dah ditakut2in duluan ama mba2nya, katanya perjalanannya bakalan sulit. Bismillah aja dah..

image

Liat tuh konturnya..

(masi inget kan kontur segitiga lancip yang dipoto dari pesawat ?)

nanjak,tiba-tiba nikung eh tau-tau langsung turunan, abis turunan nikung lagi..

begitu terus..Aye yg punya vertigo langsung KO dibikinnya.. muntah2 booo.. Continue reading

Surga Yang Tak Dirindukan

Tags

,

tadinya aye, yang ngakunya paling anti dengan cerita bergenre drama n berbau romantis, sudah hendak bertobat.. cukup sekali nonton pilem romantis macam Assalamu’alaikum Beijing .

Tapi…

MD6

ini yang aye tonton lebaran kemaren >.<

Asli, dari awal denger-denger pilem yang diangkat dari novel ini mo dijadiin pilem, aye dah bertekad ga bakalan nonton. Liat aja nih novel sumbernya

surga-yang-tak-dirindukan

tuh..liat covernya aja dah bikin mo nangis T.T

bukan..bukan aye anti poligami. tapi, yah klise sih, ga sanggup klo disuruh ngejalanin :p

balik lagi ke pilemnya.. akhirnya terdamparlah aye n suami di studio 6, buat nonton pilemnya.

Kesan pertama: excited!

kenapa? karena settingnya di jogja, n pemerannya pun ceritanya sealmamater ama aye -jaket almamater berwarna ga jelas itu pun di pake^^ Jadilah sepanjang pilem malah nostalgia..”eh ini dimana sih, mas?” or “wah ini kan..” or “wah bunderan masih gitu2 aja ya” semacam itu lah 🙂

Kesan kedua: salut ama Arini

hebat juga.. rumah di Muntilan, kuliah di Sleman, ngajar TPA di Kota, soale jaman kuliah doeloe aye punya temen aktivis yang rumahnya di Muntilan, tapi doi ngekos tuh. soale lumayan jauh emang -pernah beberapa kali maen kesana-.

peta muntilan

kata gugel waktu tempuhnya sejam-an.. Arini keren bisa cuma 30menit hehe

Kesan ketiga: NYESEL!

nyesel banget aye nonton ini..aye jd diketawain ama suami aye coz nangis terus huhuhu.. nangis campur2..antara kasian ama Arini n anaknya, sebel ama si Mei Rose, ama ga habis pikir ama si Pras *emak2 disebelah aye malah super emosi, misuh2in si Pras n Mei Rose hahaha* untuk itu, para pemeran patut dikasi jempol deh 🙂

Overall, monggo ditonton pilemnya bareng pak suami.

biar bisa jadi bahan renungan n jadi pengingat supaya kita lebih bersyukur atas segala kebahagiaan yang dah kita dapetin bareng pasangan selama ini.

Buat yang belom ada gandengan, bolehlah ini dijadiin salah satu pengetahuan untuk bekal sambil nunggu pangeran berkuda putih or ksatria berkuda hitam *ihir*

NB: ada satu yang ngeganjel nih, pas dede bayi abis imunisasi (n nebus obatnya aye yakin di apotik blimbing sari deh *penting*) kok salah satu obat yang ditebus ada ambroxol ya? padahal si dede ga keliatan kalo batuk 🙂

Cape (?)

Tags

, , ,

Beberapa hari belakangan aye rasanya capeee banget..

cape kudu bolak-balik ke beberapa faskes.

cape ngantri.

belom lagi ngeliat rujukan lab yang bikin deg-degan.

pokoknya cape.

pada saat cape-capenya, ada yang “nyolek” aye..

image

ibu ini awalnya duduk sendirian di seberang aye. dia sibuk membersihkan tumpahan susu di bangku penumpang. ngeliat raut wajahnya yang tulus, susah si nggambarinnya- yang jelas dia ga bete kaya aye, dan sosok anak dalam pangkuannya, aye jadi pingin ngobrol ama ni ibu.

*aye jalan ngedeketin tempat duduk si ibu

Ibu X (I): jangan duduk disini mba, kotor..*masih aja ngelapin bangku yang alhamdulillah dilapis plastik

Aye (A): gapapa bu..dah dibersihin ini..

setelah agak ngotot dikit, akhirnya aye duduk juga di samping si ibu.

A: maaf bu, anak ibu (kena) CP?

*walopun ngomongnya dah diusahain sealuus mungkin, tetep aja abis itu rasanya mo nampar diri sendiri. kalo orangnya tersinggung gimana hayoo

cerebral palsy is actually caused by brain damage. The brain damage is caused by brain injury or abnormal development of the brain that occurs while a child’s brain is still developing — before birth, during birth, or immediately after birth.

Cerebral palsy affects body movement, muscle control, muscle coordination, muscle tone, reflex, posture and balance. It can also impact fine motor skills, gross motor skills and oral motor functioning.

http://cerebralpalsy.org/about-cerebral-palsy/definition/

I: wah..mba kok tau sih? mba dokter ya?

si ibu jawabnya tuh pake mata yang berbinar loh, ga ada ekspresi tersinggung or malu.

A: bukan kok bu..

An individual with cerebral palsy will likely show signs of physical impairment. However, the type of movement dysfunction, the location and number of limbs involved, as well as the extent of impairment, will vary from one individual to another. It can affect arms, legs, and even the face; it can affect one limb, several, or all.

Cerebral palsy affects muscles and a person’s ability to control them. Muscles can contract too much, too little, or all at the same time. Limbs can be stiff and forced into painful, awkward positions. Fluctuating muscle contractions can make limbs tremble, shake, or writhe.

Balance, posture, and coordination can also be affected by cerebral palsy. Tasks such as walking, sitting, or tying shoes may be difficult for some, while others might have difficulty grasping objects.

Other complications, such as intellectual impairment, seizures, and vision or hearing impairment also commonly accompany cerebral palsy.

http://cerebralpalsy.org/about-cerebral-palsy/definition/

lalu obrolan kami pun mengalir (sayangnya aye kagak sempet nanya nama ibunya or si ade)..

ternyata si ade yang berumur 3,5 tahun juga menderita epilepsi.

Epilepsy occurs in 15-60% of children with cerebral palsy; however, its clinical course is not well defined.

(Wong, et al., Epilepsy in Children with Cerebral Palsy, Pediatric Neurology, 1998)

dan ternyata, si ade punya abang berumur 10 tahun yang menderita ADHD…

Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) is one of the most common childhood brain disorders and can continue through adolescence and adulthood. Symptoms include difficulty staying focused and paying attention, difficulty controlling behavior, and hyperactivity (over-activity). These symptoms can make it difficult for a child with ADHD to succeed in school, get along with other children or adults, or finish tasks at home.

http://www.nimh.nih.gov/health/publications/attention-deficit-hyperactivity-disorder/index.shtml?rf=71264

Allahu Akbar, Masya Allah.. ga kebayang kalo aye di posisi si ibu.

Di satu sisi harus selalu menjaga si Ade -yang bahkan untuk duduk pun kesulitan- kontrol rutin untuk mengambil obat n ngeganti selang utk susunya (aye kagak tau namanya) sepekan sekali. belum lagi terapi wicara. belum lagi harus mencari obat ketika stok di rumah sakit rujukan habis.

Di sisi yang lain ia harus konsentrasi menjaga pula si abang-yang bercita-cita menjadi masinis- agar bisa mengikuti alur akademis di sekolah. si abang memang bersekolah di sekolah inklusi, namun pendampingan hanya dilakukan  sepekan dua kali.

terbayang si ibu di rumah sibuk memasak sambil menggendong si ade yang tiba-tiba mengalami kejang, sedangkan si abang sedang memanjat-manjat lemari..duh!

maka saya pun lantas merasa malu untuk sekedar merasa cape..

***pengikat ilmu. pengasah otak. pemoles hati***

MENGGENGGAM BARA API (copas status fb mba yana nurliana)

Tags

image

Seorang Gembong Homo, pegiat, pelindung dan pahlawan para bencong dan lesbong di Indonesia dengan percaya diri mendaftarkan diri jadi Komisioner HAM,

Mendaftarkan diri,
dan semoga tidak lolos, ditengah heningnya kematian nurani..

Dan kebisingan politik yg sibuk sendiri..
#

Seorang gubernur mengusung ide lokalisasi dan pelegalan Kompleks Pelacuran dan Penjualan Minuman Keras.

” Orang Suci dilarang masuk “. Ujar sang gubernur nyinyir, soal idenya pada lokalisasi tempat maksiat itu.

Seolah yang menolak idenya, adalah orang sok suci dan munafik.

#

Pesta Bikini campur Baur Anak SMA, siswa dan siswi dalam Kolam renang, sambil menegak coctail dan musik menghentak…

Pesta Seks bareng belasan remaja SMP dalam kamar sempit Hotel melati.

Kedua ‘event’ diwaktu yg sama, tempat yg berbeda,

Namun dengan alasan yang sama..

Menghilangkan kesumpekan pasca ujian sekolah.

#

Profesi Artis dan selebriti yg jadi idola kebanyakan remaja,

dan cita-cita kebanyakan anak-anak negeri,

terbongkar,

ternyata Ratusan dari mereka juga nyambi jadi pelacur kelas kakap, bertarif puluhan hingga ratusan juta.

Demi baju dan tas branded,
Mobil mewah,
liburan ke eropa,
dan gaya hidup hedonis lainnya

#

Pelacuran Online yg pelakunya adalah remaja belasan tahun yg sukarela dan bergerak mandiri, bukan di mucikari,

Juga terbongkar,

dan ternyata mudah sekali menemukan ribuan pelacur-pelacur bonsai ini dengan tarif murah meriah,

seliweran beriklan ala pedagang baju di sosial media:

Bisa PO,
ada DP,
ada testomoni,

Bisnis menggiurkan yg cuma bermodal Gadget..

Foto..
Upload..
Klik..
DP..
Ketemuan..
Lunas..

**

InnaliLLAH..

Beberapa hari ini,

Demikianlah berita yang menghiasi media..

Menetes air mataku..

**

” Akan datang suatu zaman dimana orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api. ”
(HR. Tirmidzi)

Yah,

Terbayang beratnya anak-anak kita kelak, memegang “Bara Api”..

Membuatku makin merasa malu..

Menjadi ibu makin jelas,

bukan lagi pekerjaan sederhana..

Bukan lagi pekerjaan sambilan..

Bukan lagi pekerjaan sisa waktu..

Membanyakkan waktu lapang..
Menatap mata mereka
Menggenggam jari-jari dan
tangan mereka

Mendengar langsung celotehan mereka..

Menanyakan perasaan mereka..

Menjadi kawan..

Setidaknya agar mereka tahu,

Kita akan kuat jika kita bersama memegang bara api itu.. Sepanas apapun..

Agar mereka..

Gak malu disebut aneh,
karena gak ikut-ikutan pacaran..

Gak malu disebut kuper,
Karena ga ikut pake baju sobek2 seperti orang gila

Gak malu dibilang cemen,
Karena ga ikut nonton film porno bareng

Gak malu..
Menjadi sendirian
Dalam kebenaran

*

Duhai ALLAH..

Sungguh hanya kepadamu segala doa kami panjatkan..

Ketika yg kami harapkan di negeri ini tak bergeming..

Hukum makin buta,
Penegak hukum pincang
Politikus sibuk sendiri,
Pemimpin cari aman

Jadi,

Biarlah kami para ibu akan berteriak di dunia maya..

Berceloteh di sosial media..

Meski kelak pekikan kami akan di sambut dengan tuduhan :

Sok pintar.. Sok suci.. Sok alim.. Sok Hebat..

Biarlah..

Toh itu jauh lebih baik,

Ketimbang ‘sekedar’ diam,

Karena diam adalah SELEMAH-LEMAHnya Iman..

Dan kami yakin..

Iman kami belum selemah itu…

Kami masih bisa teriak kencang!

Anak kami..
Amanah kami..
Peraturan kami..

Yana Nurliana,
Menulis adalah menguatkan iman

***pengikat ilmu. pengasah otak. pemoles hati***