Tags

, , , , ,

Judulnya kaya tanggung ya :p tp klo baca ampe abis pasti paham kenapa dikasi judul itu hehe

Ceritanya nih, mumpung ada di Aceh, ga klop rasanya kalo gak mampir di Kilometer Nol yang ada di Sabang. Setelah tanya mbah gugel, ternyata penyebrangan pake kapal cepat itu berangkat jam 9.30 . Sip..waktunya pas, gak kepagian, ga kesiangan.
Besoknya kami (masih terdiri dari saya dan teman saya yang sebut saja namanya melati) berangkat dari hotel jam 9 coz pelabuhan ga jauh2 amat dari hotel tempat kami menginap.

Besoknya…
Tibalah kami di pelabuhan Ulee Lheue (btw menurut aye, bahasa aceh nih susah banget untuk bisa ditangkap n diucapkan oleh orang luar aceh). Alhamdulillah..baru jam 9.15 kekejar dong ya. Tuh kapalnya dah nungguin.
Jalan nyantai ke loket… Pas didepan loket…TIKET ABIS?!?!?!?
T_T gimana dongs..dah girang2 ngebayangin mo ke tempat yang ada di lagu kebangsaan, eh ketinggalan kapal T_T
Lagi bete gitu, nongol lah calo. Harapan mulai tumbuh *tsaah* tp apa daya, si abang cm punya 1 tiket. Dibujuk2in tetep aja dia cm punya 1tiket *yaeyalah*
Si abang balik mbujukin kami, gapapa kok cuma beli 1 tiket. Sori ye bang, ntar klo dijalan kenapa2 kami nanti meninggal dengan mbawa status sebagai penumpang gelap hiyyy.
Masi ngotot pengen pergi, tapi tetep ga mau nyelundup. N kami pun cuma bisa dongkol pas ada penumpangbtrakhir yg lari2 masuk kapal tanpa bawa tiket yg dikawal masuk ama calo laen. Hufft..biar deh.. slaen takut ama dishub yg jaga di pintu masuk, kami lebih takut lagi pas ditanyain di akhirat nanti.
Tapi…masih pengen ke sana T_T
Tanya ke  orang pelabuhan, ada kapal ferry yg brangkat jam 10.
Kalo kapal cepat tadi cuma ngangkut orang aja, klo kapal ferry ini truk segala diangkut. Dia lebih aman sih kalo pas situasi laut yang agak bergolak, tapi lebih lama. Kapal cepat 45menit, kapal ferry 2jam.
Itung punya itung, kami cuma bisa sampe sabang aja, tp ga bisa ke kilometer nol. Coz perjalanan dari pelabuhan ke kilometer nol itu makan waktu minimal 1jam. Dan kapal terakhir menuju banda aceh itu jam 14.30
Haduuuh..cape dijalan doang…tapi gapapa deh, yang penting dah sampe sabang *padahal dalam hati tetep ngeyel mo ke KM 0*
Akhirnya, jadilah kami naek kapal ferry itu.
Nih pemandangan pelabuhan diliat dari dalem ferry

image

Akhirnya jalan juga si ferry.. mo poto laut lepas, eh hape aye si samsul ngambeg, kameranya jadi blur. Jadinya cuma dapet poto kaya gini dah

image

Baru jalan sebentar, eh ujan. Hicks…jd mikir, ini perjalanan kagak di ridhoin apa yak? Tapi alhamdulillah ujan cuma sebentar. Pas ferry mo merapat ke pelabuhan suasana dah cerah ceria 🙂

Alhamdulillah, sampe dengan selamat^^

image

Tapi…dah jam 12 lewat. Gimana dongs T_T
Mungkin Allah kasian ama 2 anak nekat bin ngeyel ini, akhirnya di utuslah tukang ojek buat nganterin kita ke KM 0. Yeayy alhamdulillah..
Etapiiii keburu gak ya.. soalnya loket untuk pulang baru buka jam 14.00 … ntar klo keabisan kaya tadi gmn?
Nekat wae lah. Naek ojek ini. Kan bisa ngebut.
Bismillah..jalan juga kita.. *dah jam 12.25 inih* *lap kringet*
KM 0, tunggu kami yaa

image

Tapi..keriaan sedikit demi sedikit berkurang, seiring dengan semakin berkurangnya rumah penduduk yang terlihat di tepi jalan.
Aduuuh..ini masuk2 hutan..
*mulai mikir macem2*
*sampe ga sempet moto monyet2 yang main dengan cerianya di pinggir jalan*
*baru inget dzikir -dasar manusia, inget tuhan cuma pas kejepit n ketakutan aja*

Tapi kami (ternyata temen aye juga sama ketakutannya hahaha) berusaha untuk mikir positip aja. Toh abangnya kliatan bae..
Deg2an sedikit berkurang pas abangnya brenti di suatu tempat n nyuruh kita moto2.
Masya allah, bagusnya pemandangannya^^

image

Lagi enak2 moto, keinget klo kita lagi balapan ama waktu. Cabut baaanggg.
Ojek jalan lagi, tapi sayangnya ga bisa ngebut kaya ojek jakarta mengingat medannya yg berkelok.
Deg2an karena takut kenapa2, berganti jadi deg2an karena takut ketinggalan kapal. Inhale…exhale..inhale..exhale..

Akhirnya sampe juga kita!!!
Ternyata letaknya di bibir pantai.
Tuh sana dah laut

image

Kalo tugunya disini

image

Ini tugunya lagi di renov. Kalo liat gambar rencananya sih tugunya bakal jauh lebih keren dari ini.

Alhamdulillah kesampean juga… tapiiii dah jam berapa iniiii..cabut baaaangg

Jam 14.10 masi belom sampe juga

Jam 14.20 belom sampe jugaaaa..tidaaaaakkkk

Jam 14.25 akhirnya sampe juga.

image

Dah ditereakin ama orang kapal: cepet..cepet!
Lari dah kita :p

Yeayyyy berhasil!!!

image


Bye ujung barat Indonesia, senang berkenalan denganmu^^

image

pengikat ilmu. pengasah otak. pemoles hati

Advertisements