Hari ini si mba yang baru kerja 10hari-an minta brenti. Bilang siang. Sore katanya dijemput travel.
W.O.W
bukannya jaman sekarang susah ya nyari duit?
Tapi yaudah lah ya..
Mungkin si mba yang ampe tengah malem masih sibuk nelponin cowonya kecapean krn harus bangun pagi.
Yawda lah ya…
Tapi pas adeku tau dia mo brenti, dia langsung bilang: sebelom pergi, gledah dulu tasnya.
Bukan apa-apa.
Keluarga kami memang seringkali berganti ART. Ada yang karena menikah. Kebanyakan sih tanpa alasan jelas.
Sayangnya kami sekeluarga baru sadar lama bahwa setiap mba yang tanpa alasan jelas pergi, pergi juga isi rumah kami.
Mulai dari baju,celengan anak-anak (tentu saja beserta isinya), sampai uang kas kantor yang dipegang adik saya dan juga uang sumbangan untuk anak yatim sumbangan orang-orang se -RT yang dipegang ibu saya.
BERKALI-KAI PERCAYA,
BERKALI-KALI TERPEDAYA.
maka dari itu,kali ini kami terpaksa menggeledah tas si mba, dengan meminta maaf terlebih dahulu.
Ternyata…

image

Kali ini mba nya kurang profesional karena yang dicuri milik saya yang nota bene nya stok dagangan semua:
》3 gelang imitasi
》2 kalung imitasi
》1 liontin imitasi
》 2 cincin imitasi
》1 set charger BB
》 1 storage bag
》 7 masker beras
》 7 black scrub


Mba oh mba…
Yang kamu ambil itu ga seberapa harganya, tapi sungguh berat konsekuensinya.
Maka biarlah kami membantumu agar tanganmu tak menjadi kelu karena harus menjawab pertanyaan Sang Maha Menghakimi di Hari Peradilan kelak.

Mba oh mba…
Kami harap proses penggledahan ini bukan kau tangkap sebagai cara untuk mepermalukanmu, tetapi lebih ke upaya kami agar kau tak terjebak untuk mengulanginya.

Mba oh mba…
Sungguh, harta yang paling nikmat itu adalah harta yang barakah, yang sampai kepada kita dengan iringan ridha dari Sang Maha Pemberi Rejeki

Mba oh mba..
Makasih atas pembelajarannya hari ini.
Makasih telah mengingatkan kami agar senantiasa menjaga keturunan kami dari panasnya neraka yang berbahan bakar manusia durhaka

Mba oh mba…

pengikat ilmu. pengasah otak. pemoles hati

Advertisements