Tags

, ,

kemaren kan dah maen di Gorontalo , sekarang kita pindah ke tetangganya πŸ™‚

logo_sulut

sulawesi utaradi propinsi ini, saya berkesempatan icip-icip di kota Manado, kabupaten Tomohon dan kabupaten Tondano. Mau tau apa aja yang saya icip? cusss πŸ™‚

1. Manado

di manado ini saya ga icip-icip banyak, sebab banyak makanan yang ga boleh saya makan sebagai seorang muslim. Biasanya saya makan di warung jawa atau warung makassar. kalo untuk makanan khas sulawesi utara yang saya makan di manado cuma ini hehe

tinutuan; ambil di mp, manado

bubur tinutuan (foto dari google)

2. Tomohon

Tomohon ini ga kaya Manado yang panasss. Di sini hawanya sejuuuk sekali. Mungkin karena itu banyak orang yang menjual berbagai tanaman hias yang cantik. Dan karen a hawa sejuk itu pula saya dengan lahapnya menyantap ini (ampe nambah2 sodara):

Tumis-Bunga-Pepaya

tumis bunga pepaya (foto dari google)

ikang goreng + dabu-dabu (foto dari google)

ikang goreng + dabu-dabu (foto dari google)

eits…ambil tisu gih..di lap tuh ilernya..hihihi

3. Tondano

di sini suasananya masih khas pedesaan, saya bahkan sempat merasakan tidur di rumah panggung loh πŸ™‚ saya dijamu dengan berbagai makanan yang mayoritas bahan dasarnya adalah makanan laut

sambel kerosak, sayur kelan asem, akan malalugis, sambal roa, tondano

sambel kerosak, sayur kelan asem, akan malalugis, sambal roa

saya sukaaa banget ama sambel kerosak. rasanya unik ^^

pulang dari tondano menuju manado, di terminal saya nemu jajanan ini:

gula tare, tondano

sekian dulu cerita icip2nya..lain kali cerita dari tempat lain insya allah πŸ™‚

Advertisements